KEMBALI KE JOGJA .. DAN SEKALIAN 3RD HONEYMOON (KATANYA)

<script data-ad-client="ca-pub-8980200937536433" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

KEMBALI KE JOGJA ..  DAN SEKALIAN  3RD HONEYMOON (KATANYA)

Menuju tanggal 25 September 2018 yang bertepatan dengan tanggal pernikahan kami yang kedua, aku dan suami mulai merencanakan liburan atau 3rd honemoon (xixixi) ke jogja. Karena tadinya ada satu teman pak suami mau ikut akhirnya bikin2 itinerary yang pas untuk pergi bertiga. Dan perlu kalian tahu semua kami lakuin mendadak. Di mulai dari tiket kereta api dan penginapan. Ga ada yang pesen jauh2 hari. Padahal udah tau ya kalau kereta itu suka penuh. Dan akhirnya beli tiket H-4 hari sebelum keberangkatan. Itupun cuma beli 2 tiket karna tmn pak suami masih tentatif. Pake kereta ekonomi ya tetep biar murce tanggal 24 september jam 05.35 tadinya memang pengennya pake kereta malam di tanggal 23 september, apa daya pak suami masih kerja dan takut nya malah ketinggalan kereta. Pulang pake kereta ekonomi juga yes. Tanggal 26 September Jam 14.10. oke tiket udah dapet nih. Langsung kontak sewa motor andies buat sewa motor nya 2 hari. Setelah oke mulai lagi search2 penginapan, dan itinerary masih blm pasti. Banyak debat sama pak suami karena beda keinginan. Dan akhirnya tmn pak suami fix ga bisa ikut. Terus akhirnya sepakat sma itinery dibawah ini ( tapi nyatanya ga sesuai L ) :

24 September 2018

04.00 menuju stasiun kircon
05.35-14.25 sampai stasiun lempuyangan
14.30 ambil motor
15.00 menuju pantai gunung kidul
17.30 check in hotel kukup indah (ga pake booking online), sunset @pantai kukup
18.30 balik penginapan, istirahat

25 September 2018

05.00 sunrise @pantai indrayanti lanjut explore pantai pok tunggal, pantai sadranan, pantai krakal, dan pantai drini
10.00 balik penginapan siap2 check out
07.30 explore keraton jogja/taman sari
10.00 balik penginapan
11.00 check out
11.30 makan siang+beli amunisi buat di kereta (makanan minuman kereta mahal cuy)
13.30 balikin motor
14.10 balik bandung.

Nyatanya paling 50% aja yang sesuai itinerary. Gapapa yang penting kan udah ada gambaran. Mulai lagi search hotel di malioboro, susyah dapet yang murah uy. Akhirnya mutusin buat on the spot aja, atau ntar aja di sana mulai cari2 lagi.

23 September 2018

Waktunya packing, yes. Karena udah tau nih ya kalau packing itu baju harus di gulung ( telat banget taunya ) akhirnya lumayan juga ga terlalu ribet kaya pas pertama pergi ke yogya. Bawaan nya ya gini aja sih.
-          Atasan
-          Bawahan
-          Dalaman
-          Hijab + daleman hijab (buat aku)
-          make up
-          toiletries + handuk (karena masih tentatif nginep dimana jadi dibawa aja)
-          action cam
-          tongsis
-          kamera
-          keresek (buat baju basah kalau nyemplung ke laut)
-          charger
-          colokan 3 lubang (antisipasi aja sih kalau2 di kereta 2 hp nya lobet atau di penginapan colokan nya cuma satu, alhamdulilah kepake banget)
-          tissue basah+kering
-          sisir
-          jarum pentul+peniti (jaga2 aja)
-          kayu putih + tetes mata
-          sandal jepit
-          Al-Qur’an + mukena (wajib banget ini mah)
-          kaca mata item (biar gaol)
-          surat nikah (jaga2 juga)

Semuanya kepake alhamdulilah. Pak suami pake carier sama nenteng kamera, diriku bawa ransel sama tas kecil buat barang2 penting. Oiya, karena niatnya backpacker an aku beli roti tawar 2 bungkus yang gratis oles2, sama minuman botol 5 buah, bawa bekel nasi sama ayam goreng juga buat makan siang di kereta. Lumayan daripada beli makan di kereta yang rasanya B ajah tapi  harganya cukup mahal

24 september 2018

02.00
Bangun, masak air panas buat mandi, dan siap2. Kebetulan nginep di rumah mamah di buah batu, karena kalau pergi dari rumah daerah ciwastra takutnya susah buat dapet kendaraan shubuh2 gitu.
04.00
Langsung cuss ke depan gang buat pesen taksi online. Lama, lama, ga ada yang nyangut. Di sebrang gang ada taksi plat kuning sih lagi nongkrong tapi takutnya lagi istirahat karena lampu nya di matiin. Panik dong. Nyoba tenang dan akhirnya pindah aplikasi ke yang 1 lagi. Dapet, dan konyolnya ternyata mobil nya ya taksi yang di sebrang gang. Ketawa2 deh kita.
04.45
Sampe di stasiun kiaracondong. Langsung print tiket dan nunggu adzan shubuh. Setelah terdengar adzan, kitapun menunaikan ibadah sholat shubuh, ya di mushola stasiun yang menurut saya sangat sempit. Padahal itu di gerbang utama loh. Setahun lalu saya sholat di gerbang samping musholanya luas banget. Ntah karena itu gerbang luar sih. Soalnya mau masuk belum bisa check in.
Setelah selesai sholat langsung antri buat masuk, ingat bawa kartu identitas ya. Karena nama di tiket harus sesuai dengan identitas. Setelah masuk langsung cari gerbong 1 yang paling depan. Nyari kursi 22 D 22 E . Simpen2 barang. Udah deh duduk manis, alhamdulilah dapet tempat duduk yang nyaman. Meskipun yang depan kita bikin ga nyaman karena seenaknya banget. Skip skip skip.
Dapet sunrise di kereta. Mantap. Udah deh 9 jam di kereta ngapain aja? Kalo aku sih kebanyakan tidur. Bangun, main game bentar, tidur lagi. Hihihhi. Laper, makan, tidur lagi. Gitu aja sih. Pak suami sempet beli pop mie juga di kereta, aku ? ga ah ngantuk dan tidur lagi.
Kereta pasundan yang kami tumpangi melewati buanyak stasiun dan berhenti di stasiun cibatu, cipeundeuy, tasikmalaya, ciamis, banjar, sidareja, maos, kroya, gombong, kutoarjo, wates, lempuyangan, klaten, purwosari, sragen, walikukun, paron, madiun, caruban, nganjuk, jombang, mojokerto, wonokromo dan berakhir di Surabaya gubeng. Kita sampe lempuyangan aja udah puegel yes. Hihihi.

14.25
Kereta sampai di stasiun lempuyangan, kami pun turun dan melihat stasiun ini sudah jauh berbeda dengan yang kami lihat 2 tahun lalu, lebih tertata dan lebih bagus. Tapi kami bingung nyari mushola nya. Kamipun keluar stasiun dan berharap mushola nya ada diluar, ternyata ga ada. Kamipun akhirnya langsung mengambil motor sewaan, setelah proses administrasi selesai kami pun mencari pom bensin untuk mengisi bensin dan sekalian sholat. Dzuhur dan ashar yang di jamak. Setelah selesai kamipun langsung menuju ke pantai gunung kidul memakai waze. Ketika 2 tahun lalu kami melewati wonosari tahun ini waze mengarahkan kita melewati daerah panggang. Melewati tanjakan dan turunan yang cukup tajam dan kiri kanan banyak pohon kering (bukan pohon cemara ya J ). Sepanjang perjalanan kami tidak menemukan pom bensin. Untung saja tadi kami mengisi bensin full. Ya sepanjang jalan hanya ngobrol dan terkadang bernyanyi nyanyi karena tau akan lumayan lama. Setelah lama dan lama kamipun mulai masuk ke kawasan pantai. Sepanjang jalan banyak di temukan spot foto taman bunga celosia. Tapi ya ga mampir karena di kejar waktu. Menuju pantai kami berhenti di pos retribusi dan membayar 20.000 untuk 2 orang dan 1 motor. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke pantai kukup ( lagi ). Setelah sampai kamipun langsung menuju penginapan kukup indah untuk check in. Setelah sedikit istirahat, kami langsung menuju pantai untuk melihat sunset. Kita naik ke bukit yang ada di pantai kukup dan menemukan spot foto yang mungkin jika siang hari akan ramai dan bayar, kebetulan sudah tidak ada yang jaga jadi gratis. Alhamdulilah. Setelah selesai, mulai ngelirik tempat makan. Tapi sholat maghrib dulu. Pas ke salah satu warung dapet zonk katanya nasi nya habis, dan hampir semua warung udah tutup. Akhirnya kita ga makan malem dan milih makan roti bekel aja ( ngirit shay ). Tidur deh.

25 September 2018
Yeay udah 2 tahun aja kita sah sebagai suami istri. Hihihi. Apaaan ya. Maafkan.

06.00
Saking cape nya perjalanan baru bangun jam 06.00 buru2 deh siap2 liat sunrise, dan akhirnya liat sunrise di kukup lagi, padahal katanya di indrayanti sunrise nya keren. Hiks. Next trip ah.
Selesai sunrise ambil motor dan menuju pantai indrayanti. Tapi sebelum nya mampir di pantai drini, ternyata B aja juga. Ga turun dari motor dan ga foto2 akhirnya langsung ke indrayanti aja. Foto-foto, dirasa agak lapar, tapi ya ga ada warung makanan berat deket pantai. Akhirnya pesen indomie telor 2 mangkok 2 kopi sama 1 peyek kacang , yang jual nya udah mbah mbah, jadi sekalian bantu aja. Kita bayar 29.000.
Beres makan kita cuss lagi, tadinya mau ke pantai pok tunggal, tapi jalan pintas nya ternyata ga bisa di lewatin motor karena jalan setapak banget. Akhirnya balik lagi dan ke pantai sadranan buat liat spot snorkling. Baru masuk udah di tawarin snorkling sama mas2, tapi kita tolak karena ga niat snorkling. Lanjut ke krakal buat ambil foto dikit, akhirnya memutuskan untuk balik ke kukup dan masang lazybag di kukup aja. Bayangin deh dari kukup sampe indrayanti bawa2 lazybag eh malah di pasang nya tetep di kukup. Jam 08.00 kukup udah panas banget tapi ga menyurutkan niat kami buat pasang lazybag di tengah pasir dan ditengah panas matahari. Hihihi. Pulang pulang makin gosong. Foto foto deh.

10.00
Kita balik kepenginapan untuk siap2 check out. Waktu check out di hotel kukup indah maksimal jam 13.00 ya. Pas jalan menuju penginapan kita beli dulu udang yang di goreng tepung gitu 20.000 seperempat, rumpul laut goreng 10.000/4 kita beli 8 pcs, sama peyek udang 10.000/7 kita beli 7pcs, sebenernya pas kemarin abis liat sunset juga udah ngeceng cuma ga bawa uang jadinya baru bisa beli. Udang nya masih panas dan enyak banget.
11.00
Kita check out dan dan menuju ke candi prambanan. Berhenti sejenak di daerah playen buat beli minum.

12.50
Kita sampe ke candi prambanan. Dan explore candi prambanan. puanas banget. Kita beli tiket 80.000 berdua dan nitipin tas di loker gratis. Tapi loker cuma sampe jam 17.00. candinya penuh beneran sama anak-anak sekolah yang lagi studi tour. Dan kebanyakan dari jawa barat juga. Hihihi. Ga lama2 sih di candi karena panas banget dan spot foto kebanyakan udah penuh sama anak2 sekolah. Melipir buat nyari mushola dan menunaikan sholat dzuhur. Istirahat dimushola sampai sholat ashar. Sambil cari2 penginapan di daerah malioboro. Sebenernya udah ada gambaran buat nginep di daerah depok kalau mau nginep di hotel bintang tapi harga agak murah. Kalau emang mau murah banget ada hotel pelangi di deket alun-alun kidul atau penginapan pugeran. Cuma ya belum pasti juga soalnya pengen yang deket ke Malioboro sih. Pasrah deh sama pak suami, mau nginep dimanapun. Lucunya ketika lagi nungguin pak suami sholat di tegur sama ibu2 di tanya asal dari mana? terus tiba2 ibunya nanya dari smp atau sma mana ? hihihi aku jawab aku udah nikah buk. Hahahah ibu nya ketawa dikira aku anak smp atau sma yang lagi study tour. Xixixi. Awet muda yes.

Dengan skill hotelier nya akhirnya pak suami dapet penginapan. Jentra dagen hotel. Dan akhirnya kita gagal jadi backpacker, hihihi. Dapet hotel ini di situs booking online, hotel bintang lagi murah banget 310.000 udah termasuk breakfast. Hp pak suami sedikit lobet jadi numpang nge charge di depan loket tiket prambanan yang ada spot charging. Sambil ngemilin udang yang beli di kukup karna laper. Tapi ya koneksi online banking nya lagi eror akhirnya mutusin buat nyari atm. Pas mau ke parkiran motor alhamdulilah ada atm. Akhirnya bayar. Verifikasi dan cussssss menuju hotel.

17.00
Nyampe hotel. Check in. Dan alhamdulilah dapet kamar bagus. Hihihi. Kata pak suami lupa ga request swan towel. Biar kerasa honeymoon nya cenah, hihihi. Nyampe kamar, sholat ashar istirahat dan nunggu maghrib. Dan udang yang beli dikukup abis di cemilin sama pak suami L.

18.15
Kamipun keluar hotel untuk makan malam. Menuju ke the house of raminten. Alhamdulilah pas nyampe langsung dapet kursi. Kami pesan sego bakar, sego liwet, terus sop pedas, minuman nya langit dan markisah, cukup bayar 66.000 aja. Sop pedas nya juara banget.

Selesai makan sedikit motormotoran dulu deh ngelewatin tugu jogja, tapi ga berhenti soalnya kan itu pas perempatan lampu merah ya jadi bingung parkir dimana, Cuma foto sambil di motor aja. Akhirnya kamipun balik penginapan untuk mandi dan sholat isya.

20.00
Kami memutuskan untuk jalan jalan malam aja di malioboro, dari ujung ke ujung. Akhirnya nemu musisi jalanan yang lagi dikerumunin, unik sih, cowo nya nari lincah banget. Berhenti sejenak untuk video. Dan mulai jalan lagi.
22.00
Balik ke penginapan dan tidur.

26 September 2018

05.00
            Bangun, sholat shubuh dan tidur lagi. Xixixixi
            07.00
            Turun buat sarapan di resto hotel, sarapan nya lumayan komplit ya, minuman nya ada teh, kopi, air mineral, infused water, orange jus. Ada roti, sereal, bubur sumsum. Ada juga bubur ayam, nasi goreng kuning, nasi putih dan lauk nya. Ada buah juga salad. Aku sih segala di cobain ya.
            08.00
            Balik ke kamar dan mutusin buat ke taman sari aja. Buka waze dan cuss menuju taman sari.
            09.00
            Sampe di taman sari bayar tiket masuk 5.000/orang dan 3.000/kamera. Cuma ya kan kita ga terlalu suka sejarah ya jadi gitu deh. Foto2 doang bentar terus balik. Bayar parkir 3.000.

10.00
            Balik penginapan dan siap2 check out. Untung nya sebelum ke taman sari tuh udah sempet packing jadi nyampe hotel tinggal mandi dan masukin baju dikit lagi.
            11.50
Check out hotel dan nyari pabrik bakpia pathuk, eh nyasar dong alamat di gmaps ga sesuai, akhirnya masuk ke gang sentra pembuatan bakpia alhamdulilah nemu meskipun bolak balik hampir 3 kali dan beli deh bakpia.
Terus lanjut cari makan siang, ceritanya nemu di gmaps Kandang ayam YK, setelah di cari eh ga nemu, karena takut ketinggalan kereta akhirnya nyari yang deket ke stasiun lempuyangan, nemu Warung spesial sambel mentah “bu saring”, langsung pesen paru sama usus sapi, minum nya es jeruk. Cuma bayar 40.000. Kebetulan lagi di sebrang warung ada minimarket, langsung cuss beli amunisi.

Beres langsung balikin motor ke andies, id kita di balikin dan cuss masuk ke stasiun, cetak tiket dan bisa langsung masuk ke ruang tunggu. Jogja itu emang panas banget ya, hihihi. Nunggu sebentar akhirnya kereta pasundan pun datang. Kita masuk dan nyari tempat duduk di 20 D 20 E dan ternyata dapet zonk juga tempat duduknya mundur . L gapapa deh yang penting sampe. Tempat barang yang di atas kitapun udah penuh akhirnya Cuma carier pak suami yang di simpen di atas, ransel sama oleh2 kita simpen di bawah kursi. Jadi sebenernya namanya kereta ekonomi ya siapa cepat dia dapat. Padahal kan duduk nya dimana barang nya dimana, dan yang bawa barang banyak banget itu ngerugiin yang lain menurut saya, sudahlah mungkin memang pada dasarnya gitu sih. Udah mah kereta mundur di tambah ac yg puanas banget 28 derajat ccuy, pelis deh. Kaca jendela juga udah kaya yang retak2 gitu jadi ga bisa liat sunset. L. Akhirnya nyoba nge sms ke petugas kereta buat gedein ac nya, soalnya udah ga kuat panas banget. Untungnya petugas sigap dan besarin ac jadi 26. Alhamdulilah sedikit dingin. Selama perjalanan ya tidur bangun makan tidur lagi. Sempet beli pop mie juga sih dikereta. Nah pas udah sampe stasiun ciamis yang 2 orang depan kita turun, akhirnya pindah duduk dan bisa selonjoran bebas karena kursi kosong. Tidur lagi deh sampe kiaracondong.

23.25
Kereta sampai di stasiun kiaracondong, dan perbedaan hawa langsung terasa, bandung dingin banget. Hihihi, kita langsung keluar stasiun buat pesen grab car. Jalan terus sampe polsek kiaracondong dan langsung pesen grab.
00.15

Sampe rumah dengan selamat. Alhamdulilah. Dan paginya pak suami langsung kerja jam 07.00. aku ? tidur lagi aja dan bangun jam 10.00.

SELESAI ...................

29.000
Beli minum
14.000
Beli udang dan rumput laut
50.000
Ke indomaret
14.100
Bensin pertamax
Tiket masuk prambanan
80.000
Parkir prambanan
3.000
Jentra dagen hotel (+admin bank)
320.000
Makan di ramninten
66.000
Parkir raminten
2.000
Tiket masuk taman sari+tiket kamera
13.000
Parkir taman sari
3.000
Beli minum + ice cream depan hotel
17.000
Beli bakpia pathok 25
192.000
Makan di sambal mentah
40.000
Ke alfamart
57.200
Ke kamar mandi di stasiun
2.000

46.200

Total keseluruhan
1.703.000

Sebenernya ini bisa di press lagi ya kalo kita ga beli oleh2 dan ga nginep di hotel bintang. Cuma kan itu tergantung pilihan masing2. Kalau saya mah ngikut pak suami aja yang nyari duit nya. Hihihi.
Berapapun pengeluaran kita yang penting kita bahagia selama liburan. Mau ala backpacker atau ala traveler. Sama aja kok. Sama sama seneng jalan jalan. Kalau kita lebih memilih menyebut kita berdua itu bolangers, soalnya seneng banget motoran dan kadang ga ada tujuan yang jelas. Kaya kalau pengen es kuwut khas bali ya kita bisa jauh jauh ke Purwakarta. Padahal di Bandung juga ada. Atau jalan2 motoran dari Bandung, ke subang dan pulang lewat Purwakarta. Ngeliling aja gitu. Ngebolang. Bocah petualang yang udah ga bocah. Xixixixi.
Sekian. Selamat berlibur.

Dokumentasi nya :) :

Barang yang dibawa

Tiket berangkat

sedikit sunrise di kereta.

selfie sebelum pelor :) .

sedikit pemandangan selama perjalanan.

nota pembayaran sewa motor.

tiket masuk pantai gunung kidul.

penginapan tampak depan

spot bukit kukup

kita .

Plang Wajib.

Sunset .

Kebanyakan Nonton Drakor. :)

Alay :)

Sunrise Pantai Kukup.

Pantai Indrayanti

Sarapan di pantai Indrayanti

Krakal Beach

Menghitam .

Nota Beli minum

Tiket Masuk Candi Prambanan.

Prambanan Temple.

Tiket Parkir Prambanan.

Bukti Transfer Hotel.

Jentra Dagen Hotel

The House Of Raminten

Tugu Jogja yang blur

Sarapan.

Kita. :)

Tiket masuk taman sari, di sobek ketika masuk ke sumur gumuling, jangan hilang .

Taman Sari Water Castle.

Last Selfie @jentra dagen hotel.